Tahun Rilis Iphone XR Hampir 3 Tahun Berlalu, Masih Worth It Kah Dibeli Pada 2022?

by -426 Views

RayTekno.com – Dibandrol dengan harga mahal, tidak menjadi kendala bagi banyak orang untuk memiliki smartphone milik Apple tersebut. Hal ini dikarenakan berbagai keunggulan yang ditawarkan seperti kamera yang bagus, sistem operasi yang tidak mudah lemot, dan lain sebagainya.

Salah satu seri yang cukup digandrungi adalah iphone XR. Tahun rilis iphone XR sendiri adalah 2018 pada bulan September. Hampir 3 tahun berlalu, namun apakah masih worth it untuk dibeli di tahun 2022? Berikut alasan iphone XR masih sangat layak untuk dimiliki.

  1. Harga Terjangkau
    Iphone XR bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mempertimbangkan harga untuk membelinya. Pada awal perilisan dibandrol dengan harga kisaran Rp 10 jutaan. Namun terbaru, bisa didapatkan hanya dengan kisaran harga Rp 8 jutaan.
  2. Update Sistem Operasi IOS 14
    Iphone memiliki perhitungan mengenai update IOS hingga empat tahun sejak peluncurannya. Hal ini berarti, iphone XR masih akan mendapatkan update IOS terbaru hingga September 2022 mendatang.

    Jika dibandingkan dengan android, IOS masih lebih unggul dari segi update sistem operasi karena berlaku 4 tahun, sedangkan android 2 tahun.

  3. Daya Tahan Baterai Lebih Lama
    Meskipun dikenal dengan smartphone yang memiliki kapasitas baterai rendah, namun iphone XR merupakan seri yang paling hemat jika dibandingkan dengan iphone X series lainnya.
    Hal ini karena resolusi layar yang ditampilkan cukup kecil sehingga membuatĀ  baterai lebih tahan lama.

    Pengguna cukup sekali saja melakukan pengisian daya apabila iphone digunakan dengan batas wajar.

  4. Desain Yang Modern Dan Tidak Ketinggalan Zaman
    Iphone ini memiliki desain yang masih cukup keren jika digunakan di tahun 2022. Iphone XR memiliki ciri khas dari desain di seri X sehingga akan tampak seperti model terbaru.

    Desainnya juga masih menggunakan single kamera dan flash yang berada di bawah kameranya yang membuatnya tampak modern dan tidak ketinggalan zaman.

  5. Kualitas Kamera Yang Mampu Bersaing
    Bagi pengguna yang suka fotografi, maka iphone seri ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Kualitas kamera yang ditawarkan oleh ponsel ini masih sangat worth it untuk digunakan.

    Yaitu seperti single camera dengan resolusi 12MP dan bukaan 1.8 F serta lensa 26mm untuk kamera belakang. Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 7MP.

    Jika berbicara mengenai single kamera milik iphone XR ini, kualitasnya tentu bisa disandingkan dengan seri X lainnya. Bahkan bisa dikatakan bahwa iphone ini lebih unggul dibandingkan dengan seri X lainnya.

  6. Performa Yang Cukup Baik
    Meskipun tahun rilis iphone XR sudah cukup lama, namun masih tetap worth it digunakan karena memiliki performa yang cukup baik. Iphone XR memang hanya dibekali RAM berkapasitas 3GB, namun ditenagai chipset Bionic A12 sehingga membuat performanya cukup kencang ketika digunakan.

    Oleh karena itu, akan sebanding dengan harga yang ditawarkan oleh seri ini.

Meskipun tahun rilis sudah hampir 3 tahun, namun jangan ragukan performa dari ponsel yang masih baik untuk digunakan. Anda tetap bisa menggunakannya untuk berbagai hal dan kebutuhan.


Download Klik BUKA / INSTAL / KUNJUNGI diatas

Iphone XR bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menggunakan iphone namun budgetnya terbatas. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di official store Apple yang tersedia di berbagai kota di Indonesia maupun secara online.

Perlu diingat ya, tahun rilis iphone XR tidak mempengaruhi desain dan performa yang masih sangat baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.