Kenali 5 Software Remap ECU Mobil Terbaik!

by -430 Views

Pengguna mobil saat ini dapat mengupayakan adanya peningkatan performa mesin secara instan melalui ECU atau Electronic Control Unit. Hal ini tentu membutuhkan adanya software remap ECU mobil yang tepat tanpa perlu mengubah komponen hardware dari mobil itu sendiri..

Penyetelan dan pemetaan ulang ini dapat meningkatkan tenaga mesin sampai lebih dari 10 persen. Di bawah ini terdapat ulasan mengenai software yang dapat dipertimbangkan oleh pengguna:

1. Viezu K-Suite

Viezu K-Suite merupakan software penyetelan dan pemetaan ECU yang terbilang sangat lengkap dan direkomendasikan karena kompatibilitasnya. Software ini sangat disarankan bagi mobil yang memerlukan tune ECU guna menunjang performa yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain mudah dinavigasi karena penyetelan 3-D, software ini juga menawarkan peningkatan signifikan untuk penghematan bahan bakar. Dengan dua program penyetelan yaitu KESS dan K-Tag, software ini mampu menopang semua sumber kebutuhan ECU bagi mobil. Hal ini mencakup manajemen bahan bakar, menghapus DPF, dan memindah pembatas kecepatan.

Namun, software ini masih membutuhkan sistem operasi Windows dan terbilang rumit untuk proses lanjutan operasionalnya. Pengguna harus benar-benar memahami sebelum menggunakannya.

2. PrecisionCodeWorks ECU

Perangkat lunak ini berfungsi untuk meningkatkan kinerja dan manajemen bahan bakar di dalam sistem mobil. Selain itu, pengguna juga tidak perlu mengkhawatirkan tentang bagaimana penyetelan software ini karena sudah terdapat panduan visual yang mencakup seluruh prosedur. Selain cepat, operasi ini juga mudah diintegrasikan.

Namun, kelemahan dari software pemetaan ulang dan penyetelan PrecisionCodeWorks ini adalah harganya yang relatif mahal. Hal ini karena tiap penyesuaian dalam operasinya harus melibatkan pembelian kredit. Akan tetapi, software ini dapat dibilang sangat cocok bagi pengguna yang tidak memiliki pengetahuan untuk membuat kode komputer.

3. Ecu Tek

Fitur canggih yang disediakan oleh software  ini sangat membantu proses remap dengan cepat dan akurat. Interface yang dimiliki oleh perangkat ini mampu membantu pengguna untuk meningkatkan kinerja mesin dengan mudah. Akan tetapi, software ini memiliki kompatibilitas yang terbatas dengan berbagai jenis kendaraan.

Ecu Tek memiliki sistem duplikat dan ekspor pemetaan untuk menghasilkan proses remap yang maksimal. Tidak hanya itu, perangkat lunak ini secara otomatis juga menyimpan fitur parameter yang telah diubah dalam proses operasinya.

4. TOAD Pro

Kompatibilitas perangkat lunak ini mampu sesuai dengan berbagai diagnostik on-board kendaraan. Bahkan, TOAD Pro dapat menghasilkan laporan diagnostik secara real-time dan akurat. Dengan membaca kode yang terdapat dalam database software ini, pengguna dapat menemukan solusi terkait dengan kondisi mobil.

Pemetaan ulang melalui software remap ECU mobil ini juga memiliki cakupan kendaraan yang luas dan memungkinkan streaming data secara real-time. Kelemahan dari software ini terletak pada harganya yang termasuk mahal dan hanya dapat beroperasi untuk Windows. Namun, dengan update sistem seumur hidup dan garansi satu tahun, software ini layak untuk dipertimbangkan.

5. MaxxEcu Mtune

Penyetelan ini dapat digunakan untuk proses sederhana seperti pembatas kecepatan dan diagnostik kesalahan bawaan kendaraan. MaxxEcu adalah software yang menawarkan akses menuju data real-time sederhana dengan berbagai pengaturan.

Fitur canggih yang dapat diandalkan adalah pilihan penyetelan secara 2D dan 3D. Software ini juga memiliki pintasan untuk sebagian besar operasi. Sayangnya, operasi software ini tidak kompatibel dengan semua kendaraan dan prioritas penyetelannya kepada diagnosis saja.

Untuk memilih software remap ECU mobil yang tepat, pengguna harus memahami terlebih dahulu kebutuhan yang sesuai. Selain itu, pengguna juga harus mempelajari tingkat kemampuan mobil agar mendapatkan software ECU yang kompatibel dengan kendaraan.

No More Posts Available.

No more pages to load.