Kenapa Iphone Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis

by -233 Views

RayTekno.com Permasalah ponsel mudah panas dan baterai cepat habis memang hal biasa yang sering terjadi pada semua tipe HP. Terkadang iPhone terasa sedikit lebih hangat dari yang seharusnya, Kenapa iphone cepat panas dan baterai cepat habis? hal tersebut menunjukkan adanya permasalahan pada ponsel.

Bisa jadi karena CPU dijalankan 100% atau karena memang ada aplikasi yang menggunakan terlalu banyak daya.

Cara Mendiagnosis dan Memperbaiki iPhone yang Panas dan Baterai Cepat Habis

Yuk, ketahui apa penyebab iphone cepat panas dan cara memperbaikinya!

  1. Cek Aplikasi yang Berjalan di Halaman Utama
    Hal pertama menjadi penyebab kenapa iphone cepat panas dan baterai cepat habis yaitu dengan mengecek aplikasi yang masih berjalan di halaman utama. Sebaiknya, Anda menutup semua aplikasi untuk meringankan beban kerja di iPhone Anda sebanyak mungkin.

    Klik dua kali Tombol Utama (tombol melingkar di bawah layar iPhone Anda), dan geser setiap aplikasi (kecuali yang ini, jika Anda membaca di iPhone) dari bagian atas layar.Jika iPhone Anda tidak memiliki tombol Utama, buka pengalih aplikasi dengan menggesek ke atas dari bagian paling bawah ke tengah layar. Geser aplikasi Anda ke atas dan ke luar bagian atas layar untuk menutupnya.

  2. Buka Data Analytics
    Apabila Anda telah menginstall aplikasi belum lama lalu ponsel menjadi cepat panas maka hal tersebut dapat menjadi salah satu penyebabnya.Anda dapat mengeceknya dengan membuka menu pengaturan -> Privasi -> Analisis & Peningkatan -> Data Analytics untuk daftar semua yang aplikasi di iPhone Anda.
  3. Restart Ponsel
    Ini adalah perbaikan sederhana, tetapi mematikan dan menghidupkan kembali iPhone Anda dapat memperbaiki masalah kecil yang menumpuk seiring waktu. Jika salah satu masalah perangkat lunak itu menyebabkan iPhone Anda menjadi panas, masalah terpecahkan.Jika Anda memiliki iPhone 8 atau model yang lebih lama, tekan dan tahan tombol daya hingga “slide to power off” muncul di layar.

    Jika Anda memiliki iPhone X atau model yang lebih baru, tekan dan tahan tombol samping dan tombol volume atas atau bawah secara bersamaan hingga “slide to power off” muncul. Kemudian, gunakan jari Anda untuk menggesek ikon daya dari kiri ke kanan melintasi layar .

  4. Perbarui iPhone Anda
    Apple secara berkala merilis pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi bug dan masalah yang muncul, beberapa di antaranya dapat menyebabkan aplikasi tertentu berperilaku tidak semestinya dan iPhone Anda menjadi panas. Untuk memeriksa, buka Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak .
  5. Atur Ulang Semua Pengaturan
    Jika Anda sudah mencoba langkah-langkah di atas dan iPhone Anda masih panas, Atur Ulang Semua Pengaturan dengan menuju ke Pengaturan -> Umum -> Transfer Atau Atur Ulang iPhone -> Atur Ulang -> Atur Ulang Semua Pengaturan .

    Mengetuk Atur Ulang Semua Pengaturan akan menghapus dan memulihkan semua yang ada di aplikasi Pengaturan ke default pabrik.

  6. DFU Pulihkan iPhone Anda
    Cadangkan iPhone Anda ke iCloud, DFU memulihkan ponsel Anda menggunakan iTunes atau Finder, dan memulihkan menggunakan cadangan iCloud Anda.Selanjutnya, gunakan iTunes (PC dan Mac yang menjalankan mac OS 10.14 atau lebih lama) atau Finder (Mac yang menjalankan mac OS 10.15 atau lebih baru) untuk memulihkan iPhone ke pengaturan pabrik .

Anda perlu mengetahui penyebab kenapa iphone cepat panas dan baterai cepat habis? lalu memperbaikinya dengan cara yang tepat. Jika Anda masih dalam garansi Anda dapat langsung ke iBox. Apple juga menyediakan dukungan online, melalui telepon, dan melalui surat.

No More Posts Available.

No more pages to load.