Mematikan Whatsapp Sementara dengan Mudah Tanpa Uninstall

by -183 Views

RayTekno.com – Ingin mematikan Whatsapp sementara tetapi data seluler tetap menyala, bisa gunakan beberapa cara yang akan kami bahas pada artikel ini. Bukan dengan cara menguninstalnya karena khawatir beberapa datanya akan hilang dan Anda juga harus login kembali.

Melakukan masuk kembali menjadi hal yang sangat merepotkan bagi setiap orang. Jadi cara mematikan Whatsapp untuk sementara itu bisa diandalkan sebagai jalan terbaik tanpa harus menghapus whatsap dulu.

Alasan orang ingin mematikan Whatsapp secara sementara juga sangat beragam. Tetapi alasan paling sering adalah ingin healing. Karena rutinitas pekerjaan, kadang-kadang seorang karyawan harus selalu online jika atasannya membutuhkan.

Cara Mematikan Whatsapp Sementara Mudah

Banyak orang yang merasa sangat jengkel ketika sedang liburan atau refreshing terus saja ada notifikasi Whatsapp yang mengganggu. Situasi lainnya ketika Anda sangat ingin mematikan Whatsapp adalah saat harus fokus mengerjakan sesuatu seperti tugas atau skripsi.

Terkadang satu pesan yang masuk saja bisa membuat konsentrasi yang sudah dibangun terganggu seketika. Tetapi di sisi lain, Anda juga tidak ingin mematikan data seluler karena sedang digunakan untuk mencari materi untuk tugas ata hal lainnya.

Cara yang sering digunakan untuk mematikan Whatsapp sementara biasanya dengan menguninstallnya terlebih dahulu. Cara ini terkesan ribet karena nantinya Anda harus menginstallnya lagi dan harus mengulangi semuanya dari awal.

Ada cara lainnya yang bisa mematikan Whatsapp untuk sementara dengan mudah tanpa harus mematikan data seluler atau menguninstallnya.

  1. Menonaktifkan notifikasinya

Salah satu yang sering menganggu adalah ketika muncul notifikasi pada Whatsappnya. Sehingga cara pertama yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan notifikasinya secara sementara.

Sehingga penggunaan data seluler masih tetap bisa aktif untuk melakukan pencarian di internet, streaming dan lainnya. Cara mematikan Whatsapp sementara pertama dengan buka aplikasinya lalu klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Pilih menu setting, setelah itu pilih menu “notification” lalu geser tombol “convertation tones” ke arah kiri untuk mematikannya sehingga berubah menjadi warna abu. Itu dimaksudkan untuk mematikan seluruh fitur notifikasi menjadi mati.

Selain itu yang harus di nonaktifkan lainnya adalah menu vibrate, “use high priority notifications” dan terakhir “popup notification” diganti menjadi “no pop up”.

  1. Mengatur nada dering senyap

Cara mematikan Whatsapp sementara selanjutnya adalah dengan mengatur nada dering senyap untuk notifikasi khusus Whatsapp nya saja. sebenarnya untuk lebih simplenya Anda bisa mematikan seluruh nada dering saja.

Tetapi, yang diinginkan adalah mematikan Whatsapp untuk sementara saja bukan keseluruhan perangkat umum. Jadi Anda bisa merekam kesunyian terlebih dahulu untuk nantinya diatur sebagai nada dering khusus aplikasinya.

  1. Mematikan notifikasi lampu

Beberapa smartphone terdapat LED light yang berfungsi untuk memberikan tanda jika ada notifikasi yang masuk. Agar tidak menyala Anda bisa menonaktifkan dengan mengikuti cara ini. Pertama, buka aplikasinya dan langsung menuju menu settings. Selanjutnya pilih notifications, klik light, lalu terakhir pilihlah opsi none.

  1. Mematikan data seluler khusus untuk Whatsapp

Cara ini adalah yang paling efektif untuk mematikan Whatsapp sementara secara keseluruhan tetapi masih tetap browsing, main game, streaming dengan tenang tanpa ada gangguan dari notifikasi Whatsappnya lagi.

Cara ini juga lebih baik daripada menguninstallnya, yang pertama harus dilakukan adalah Anda buka pengaturan smartphonenya. Pilihlah menu “Pengelola Aplikasi” atau “Manage Apps” dan klik aplikasi “Whatsapp” untuk memulai pengaturan khususnya.

Pilih “Data” untuk menonaktifkan data seluler untuk aplikasi Whatsapp, jadi khusus untuk aplikasi akan mati secara sementara karena data selulernya sudah dinonaktifkan khusus aplikasinya tersebut.

  1. Menonaktifkan konsumsi data latar belakang Whatsapp

Cara mematikan Whatsapp sementara terakhir adalah menonaktifkan penggunaan data di latar belakang atau disebut background data. Background data merupakan data apapun yang dikonsumsi oleh aplikasi yang terinstal pada ponsel Anda.

Data tersebut masih akan terkonsumsi walaupun Anda tidak sedang aktif menggunakan aplikasinya atau bahkan ponselnya sedang dalam keadaan mati. Penggunaan data pada latar belakang juga sering kali menimbulkan masalah membuat baterai lebih cepat habis.

Jadi jika Anda tidak sedang menggunakan Whatsapp atau sedang tidak ingin menggunakannya bisa menonaktifkannya dengan cara yang sangat mudah. Pertama, buka pengaturan pada ponsel.

Kedua, pilihlah pengelola aplikasi dan pilihlah Whatsapp. Pada halaman tersebut, selanjutnya pilihlah “data” dan geserlah tombol on/off background datanya ke kiri untuk menonaktifkannya.

Cara tersebut bisa digunakan untuk Anda yang menginginkan ketenangan tanpa ada notifikasi Whatsapp untuk sementara waktu atau sedang harus fokus mengerjakan sesuatu. Mematikan Whatsapp sementara dengan cara menguninstallnya sudah tidak efektif lagi saat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.