Inilah Cara Mengembalikan Google Authenticator yang Terhapus, Mudah dan Pasti Berhasil

by -30 Views
cara mengembalikan google authenticator yang terhapus

RayTekno.com – Saat ini telah hadir aplikasi untuk melindungi data penting pengguna teknologi ketika berselancar di dunia maya. Nama dari aplikasi ini yaitu Google Authenticator. Namun hingga saat ini, masih banyak yang belum mengetahui cara mengembalikan Google Authenticator yang terhapus secara mudah.

Padahal caranya cukup simpel untuk dilakukan. Hal itu karena minim akan informasi tentang aplikasi itu sendiri. Apalagi jika pengguna tidak hati-hati dalam penggunaan aplikasi keamanan ini sehingga berakibat terhapus dari perangkat. Untuk informasi lebih lengkap, pengguna bisa menyimak di bawah ini.

Penjelasan Seputar Google Authenticator

Data yang berisi informasi pribadi seseorang sangatlah penting untuk dijaga keamanannya ketika melakukan perselancaran di dunia maya. Oleh karena itulah dihadirkan Google Authenticator untuk membantu pengguna dalam menjaga keamanan data tersebut. Sehingga tidak akan mudah untuk diketahui orang lain.

Sebab semakin canggihnya teknologi, maka kejahatan di dunia maya juga akan bertambah. Oleh karena itu lebih baik pengguna berhati-hati dan waspada dengan menjaga data penting yang dimiliki. Dengan menggunakan aplikasi keamanan dari Google ini, maka pengguna akan dibantu untuk menjaganya.

Jadi, jika ada seseorang yang berusaha masuk pada akun pengguna dengan maksud tertentu, pastinya tidak akan berhasil. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan 2FA dengan menscan kode QR yang terpisah.

Bahkan pengguna juga bisa mengatur sendiri pola untuk melakukan 2FA pada perangkat yang digunakan. Dengan begitu, pengguna bisa menyesuaikan tingkat kemudahannya serta yang dapat mengakses hanya pengguna saja. Jadi, data penting tidak akan dapat diketahui orang lain.

Cara Mengembalikan Google Authenticator yang Terhapus

Selama ini, tidak semua pengguna Google Authenticator ini berhati-hati ketika menggunakannya. Terkadang ada saja yang tanpa sengaja telah menghapus aplikasi keamanan tersebut. Jika demikian, maka pengguna harus mengembalikannya lagi seperti semula dengan cara di bawah ini:

1. Melakukan Backup

Cara mengembalikan Google Authenticator yang terhapus yang pertama yaitu dengan melakukan backup. Dengan cara ini, maka pengguna akan bisa masuk kembali ke akun pengguna yang lama. Serta semua data yang penting juga masih terselamatkan dan tidak akan ikut hilang.

2. Melakukan Screenshot di Awal Penggunaan

Cara kedua ini, bisa dilakukan bagi pengguna yang ingin memanfaatkan aplikasi ini. Sehingga jika suatu hari tidak sengaja melakukan uninstall, maka bisa kembali dengan cepat. Sebab telah memiliki SS dari kode rahasia yang diberikan ketika pertama kali menggunakan aplikasi ini.

3. Melakukan Nonaktif pada Mode Verifikasi 2 Langkah

Selain dua cara di atas, pengguna juga dapat menonaktifkan verifikasi 2 langkah. Namun jika cara ini diterapkan, maka tingkat keamanan perangkat akan lebih rendah. Sebab itu sama saja tidak menggunakan keamanan. Langkah untuk menonaktifkannya juga mudah, tinggal buka akun pribadi saja.

4. Melakukan Reset

Jika pengguna saat pertama kali menggunakan aplikasi keamanan ini tidak sempat untuk melakukan SS. Maka jika Google Authenticator terhapus dan ingin dikembalikan lagi, bisa langsung melakukan reset. Namun jika pengguna menerapkan cara ini, perlu untuk menyiapkan beberapa berkas kelengkapan.

5. Melakukan Pemanfaatan Support Google

Apabila keempat cara di atas masih belum dapat mengembalikan aplikasi keamanan tersebut. Maka pengguna bisa memanfaatkan layanan dari Support Google untuk berkonsultasi mengenai masalah tersebut. Sebab saat ini, Google telah menyediakan kemudahan penggunanya untuk bertanya.

Demikianlah tadi informasi seputar cara mengembalikan Google Authenticator yang terhapus. Pengguna bisa mencoba salah satu cara yang ada di atas jika mengalami masalah seperti itu. Pastinga cara yang sampaikan tadi sangatlah mudah untuk diikuti dan juga terjamin keberhasilannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.